About

CEK KEASLIAN (original) WINDOWS SEV 7 dan XP

CEK KEASLIAN (original) WINDOWS SEV 7



Bagi sebagian orang tidak memperdulikan masalah lisensi pada windows 7. Mereka hanya mengerti saja bahwa windows mereka bisa untuk digunakan. Tetapi bagi sebagian orang lagi sangat memperhatikan masalah lisensi ini, terlebih bagi mereka yang menggunakan sistem operasi windows 7 original. Mereka takut kalo-kalo windows 7 yang tertanam didalam komputer mereka bermasalah dan tidak mendapatkan support yang jelas. Kali ini sobatpc.com akan sharing tentang cara mengetahui lisensi yang ada pada windows 7. Dan sebagai gambaran awal bahwa Setiap komputer memiliki nomor unik tersendiri yang pasti berbeda dengan komputer lain. ID ini dipakai Microsoft untuk menentukan apakah Windows anda original atau tidak. Sama seperti versi windows yang lain, Microsoft juga menyediakan ID yang berbeda untuk setiap komputer yang terinstall Windows 7. Jika anda ingin mengetahui license Windows 7 pada notebook atau komputer, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Sama seperti versi windows yang lain, Microsoft juga menyediakan ID yang berbeda untuk setiap komputer yang terinstall Windows 7. Jika anda ingin mengetahui license Windows 7 pada notebook atau komputer, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Buka comand prompt dengan cara klik tombol Start, pilih Run dan ketik CMD yang diikuti tombol Enter.
  2. Ketikkan SLMGR kemudian tekan tombol Enter. Perintah ini tidak akan memberikan informasi apa-apa karena perintahnya sendiri belum lengkap. Windows sendiri akan memberikan informasi yang tepat bagaimana cara memasukkan kode yang benar.

  3. Sekarang coba anda ketil SLMGR /DLI pada command prompt. Perintah ini akan memberikan informasi sederhana mengenai lisensi dari windows pada komputer atau notebook.

  4. Lanjutkan dengan mengetikkan perintah SLMGR /DLV pada DOS command. Perintah ini akan memberitahu Windows untuk menampilkan detail lisensi Windows yang sedang anda gunakan.

  5. Selanjutnya ketikkan SLMGR /XPR pada jendea CMD. Dengan ini anda dapat mengetahui kapan lisensi Windows akan berakhir. Jika anda menggunakan versi trial, Windows akan memberi keterangan kapan lisensi Windows anda berakhir.
    Perintah-perintah di atas memang jarang dipakai, terlebih lagi orang awam yang tidak begitu memperdulikan lisensi Windows pada komputer/notebook yang sedang dipakai. Tetapi tips ini bisa anda gunakan sebagai referensi jika Windows anda bermasalah sewaktu registrasi ke Microsoft.


atau melau li sistem BIOS

- Klik RUN>masukin DXDIAG
disana kamu pasti mengetahui secara lengkap MAINTANACE Windows Mu
- lalu kalau ada jendela Dilalog langsung saja klik aja Yes
- kemudian tunggu......mereka (Bios) mengecek dan merekam Windowsmu
- Kemudian Main Windows DXDIAG box ada info tentang BIOS,MOTHERBOARD,DSt.
-Lah disutu kamu sudah mengetahui Keaslian windowsmu.......

Leave a Reply